Minggu, 04 Desember 2011

Belajar Bahasa Asing


Catatan: Pedoman ini harus ketat diikuti, bahkan jika Anda mengambil kursus bahasa.
 
1) Luangkan waktu!
Sejauh ini faktor yang paling penting adalah berapa banyak waktu Anda tenggelam dalam bahasa. Semakin banyak waktu yang Anda habiskan dengan bahasa, semakin cepat Anda akan belajar.  Ini berarti mendengarkan, membaca, menulis, berbicara, dan belajar kata-kata dan frase. Ini tidak berarti duduk di kelas melihat keluar jendela, atau mendengarkan siswa lain yang tidak berbicara dengan baik, atau mendapatkan penjelasan dalam bahasa Anda sendiri tentang bagaimana bahasa bekerja. Ini berarti nikmat menghabiskan waktu terhubung ke bahasa yang Anda pelajari.
2) Simak dan baca setiap hari!
Dengarkan manapun Anda berada pada pemutar MP3 Anda. Baca apa yang Anda sedang mendengarkan. Mendengarkan dan membaca hal-hal yang Anda sukai, hal-hal yang sebagian besar Anda dapat memahami, atau bahkan sebagian mengerti. Jika Anda terus mendengarkan dan membaca Anda akan mendapatkan digunakan untuk bahasa. Satu jam mendengarkan atau membaca lebih efektif daripada banyak jam waktu kelas.
3) Fokus pada kata-kata dan frase!
Membangun kosakata Anda, Anda akan perlu banyak. Mulai melihat kata-kata dan bagaimana mereka datang bersama sebagai frase. Pelajari kata-kata dan frasa melalui mendengarkan dan membaca Anda. Baca online, menggunakan kamus online, dan membuat daftar kosakata Anda sendiri untuk diperiksa. Segera Anda akan berjalan ke kata-kata baru dan frase tempat lain. Lambat laun Anda akan dapat menggunakannya.Jangan khawatir tentang seberapa akurat Anda berbicara sampai Anda telah mengumpulkan banyak kata-kata melalui mendengarkan dan membaca.
4) Ambil tanggung jawab untuk belajar sendiri!
Jika Anda tidak ingin belajar bahasa, Anda tidak akan. Jika Anda ingin belajar bahasa, mengambil kendali. Pilih konten yang menarik, bahwa Anda ingin mendengarkan dan membaca. Carilah kata-kata dan frase yang Anda perlu memahami Anda mendengarkan dan membaca. Jangan menunggu orang lain untuk menunjukkan bahasa, atau untuk memberitahu Anda apa yang harus dilakukan. Temukan bahasa sendiri, seperti anak tumbuh dewasa. Bicara ketika Anda merasa seperti itu. Menulis ketika Anda merasa seperti itu. Seorang guru tidak bisa mengajarkan Anda untuk menjadi fasih, tapi Anda dapat belajar untuk menjadi fasih jika Anda ingin.
5) Santai dan menikmati sendiri!
Jangan khawatir tentang apa yang Anda tidak ingat, atau belum bisa mengerti, atau belum bisa mengatakan. Itu tidak masalah. Anda belajar dan meningkatkan.  Bahasa secara bertahap akan menjadi lebih jelas di otak Anda, tetapi ini akan terjadi pada jadwal yang tidak dapat Anda kendalikan.Jadi, duduk dan nikmati. Pastikan Anda menghabiskan cukup waktu dengan bahasa. Itu adalah jaminan terbesar untuk sukses.
Steve Kaufmann adalah seorang diplomat Kanada mantan, yang telah memiliki perusahaan sendiri dalam perdagangan internasional produk hutan selama lebih dari 20 tahun. Steve mendirikan The Linguist Institute Ltd pada tahun 2002 untuk mengembangkan pendekatan baru untuk belajar bahasa menggunakan web. Baru LingQ sistem untuk belajar beberapa bahasa sekarang tersedia di Beta. Steve berbicara sembilan bahasa dengan lancar dan saat ini belajar LingQ menggunakan Rusia. Steve mempertahankan  blog on language learning .(*_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar